Disain Renovasi Atap Baja Ringan

Proyek renovasi rumah perum GPA
Proyek renovasi rumah di GPA
Kali ini ada permintaan untuk renovasi atap rumah, dengan melalui beberapa pertimbangan setelah mendengarkan keluhan pemilik rumah tentang permasalahannya, maka kami buatkan dua macam disain atap yang berbeda.
Disain yang pertama tetap mempertahankan talang kanan kiri atap dengan rmengadakan perubahan pada lebar dan kemiringan talang cornya. Juga direncanakan gewel depan dan kanopi dijadikan satu gewel besar. Kelebihan disain ini; sedikit ada perubahan kontruksi sipilnya sehingga biaya lebih murah dan jangka waktu pengerjaan relatif lebih pendek.
Kekurangannya diperlukan perhatian lebih pada perawatan talang, karena disekitar lokasi banyak pohon yang lumayan tinggi, sehingga kemungkinan terjadi penumpukan daun kering ada yang bisa menganggu sistem talang.



Rancangan 2 bentuk  renovasi atap tampak atas

Rancangan 2 disain atap tampak depan

Disain yang kedua, menghilangkan penggunaan talang dengan menambah ketinggian rumah belakang untuk mencapai sudut 15 derajat, air hujan dibuang ke arah depan rumah semua. Rangka atap direncanakan menggunakan rangka baja ringan galvalum dengan kontruksi kremona agar tidak menghabiskan ruangan bagian depan.
Kelebihan disain kedua ini adalah bebas bocor talang, dan sewaktu-waktu jika pemilik rumah ingin mengecor bagian dalam (atas kamar) lebih mudah, serta minim perawatan. Kekurangannya adalah biaya yang dibutuhkan relatif lebih besar dan waktu pengerjaan lebih lama.
Bagaimana dengan disain atap rumah Anda?

Postingan populer dari blog ini

Membuat Tangga Galvalum Dan Kelebihannya

Proyek Kaso Reng Galvalum Masjid Ramadhan Soehat Malang

Proyek Kanopi Galvalum - Bapak Eko Pinayungan Asri Malang