Disain Variasi Pagar Minimalis

Dari banyak kegiatan pekerjaan proyek, baik berupa pekerjaan baja ringan / galvalum, interior ataupun eksterior, pada intinya yang menjadi salah satu tugas utama kami adalah mewujudkan apa yang menjadi keinginan kustomer. Untuk itu kami selalu menggali lebih dahulu apa yang menjadi harapan pemilik rumah tersebut, baik berupa bentuknya, fungsinya dan kesan yang ingin didapat sebagai bahan utama dalam suatu disain. Agar hasil pekerjaan menjadi memuaskan.
Melanjutkan dari pekerjaan sebelumnya, maka kami teruskan pada bagian depan rumah, yaitu pagar. Bentuk pagar sebelumnya menggunakan model lama dengan onamen mainan bunga cor sebagai variasi pada ujung lengkung besi beton.

Bentuk pagar besi lama
Bentuk pagar besi lama
Pemilik rumah menginginkan pagar yang memiliki karakter kokoh, tetapi tidak kaku, tidak terlalu terbuka pandangan dari luar, tetapi cukup jelas pandangan dari dalam rumah ke arah jalan.
Untuk menetralisir unsur kaku dalam pagar minimalis, digunakan unsur lengkung pada material besi hollow, pemberian bingkai lisplank GRC pada pagarnya dan pembuatan tembok berlapis batu  pipih sebagai variasi agar memberikan  kesan kokoh, dan memberi jarak antar jari-jari lengkung pagar yang umumnya 10 cm diperpendek menjadi 5-6 cm agar pandangan dari luar tidak terlalu terbuka. Hasilnya seperti anda lihat dalam gambar di bawah ini.


Disain pagar minimalis tampak sisi kiri

Jarak dinding dengan pagar minimalis
Bagaimana hasil akhir dari disain ini? baca posting pagar minimalis kokoh dan indah.
Share:
Back to Top